Jawabanmu

2014-06-04T16:20:27+07:00
Cacing tanah memiliki alat kelamin jantan dan betina pada satu tubuh (hermaphrodite). Tetapi hewan ini tidak dapat membuahi dirinya sendiri. Dari perkawinan masing-masing cacing tanah akan menghasilkan satu kokon yang berisi telur.

Semoga Membantu :)
Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T16:26:06+07:00
Sistem reproduksi  cacing tanah  bersifat hermaprodit atau setiap cacing tanah memiliki alat kelamin jantan  dan alat kelamin betina sekaligus. Meskipun begitu untuk bereproduksi mereka harus melakukan perkawinan silang dengan cara bertukar spermatozoid melekatkan bagian depanya (anterior) dengan posisi saling berlawanan.dari hasil perkawinan ini kemudian akan dihasilkan kokon atau butir telur yang nantinya akan terlepas dari tubuh cacing , lalu kokn tersebut akan menetas menjadi cacing baru
1 5 1