1. Nilai rata-rata dari 16 siswa adalah 5,5 . Berapa orang yang mempunyai nilai rata-rata 7 harus ditambahkan agar nilai rata-rata keseluruhan menjadi 6

2. Tiga buah mata uang logam dilempar undi bersama-sama . Peluang muncul tepat 2 angka adalah .....

^^thanks sebelumnya ^^
*Note : Dikasih caranya kakak :)

2
AAG,AGA,GAA
Peluang = 3/8
thanks kak :)
AAA, AAG, AGA, AGG, GAA, GAG, GGA, GGG..
Munculnya TEPAT 2 angka yaitu : AAG, AGA, GAA (ada 3),
sehingga :
Peluang munculnya tepat 2 angka = 3/8
Komentar sudah dihapus
36,karena 6x6=36

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T16:25:42+07:00
1.6=16x5,5+7x/16+x
96+6x=88+7x
6x-7x=88-96
-x=-8
x=8
2.P(A)=n(A)/n(S)
=3/8
=0,375
maaf,no.2 ridak ada ruang sampelnya.
yg no 2 nggak bisa ya kak ?? padahal,aku yg bener" nggak bisa ya cuman no 2 :( yaudah,makasih kakak :)
sama-sama,udah gk usah manggil kakak.kan kita samasama lelas 7 kan??dan terima kasih jg terbaiknya.
2014-06-04T16:39:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawab soal No.1
6 = (16 x 5,5 + 7n)/(16 + n) 
6(16 + n) = 88 + 7n 
96 + 6n = 88 + 7n 
n = 8 orang

Jawab soal No.2
 AAA, AAG, AGA, AGG, GAA, GAG, GGA, GGG..
Munculnya TEPAT 2 angka yaitu : AAG, AGA, GAA (ada 3), 
sehingga : 

Peluang munculnya tepat 2 angka = 3/8