Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T15:14:20+07:00
Kalo aglutinogen merupakan protein yg terkandung dalam eritrosit misalanya Aglutinogen B
kalo aglutini merupakan protein yg terkandung daam plasma darah misalnya aglutini b
jika aglutinin a dan Aglutinogen A bertemu maka darah akn menggumpal .. jadi gk boleh sejenis
2 5 2
2014-06-04T15:14:49+07:00
Kalo aglutinogen (antigen) itu protein yang terkandung dalam eritrosit,, biasa disebut dengan protein asing. Aglutinogen dilambangkan dengan huruf besar (ex: aglutinogen A)

kalo aglutinin (antibodi) itu protein yang terkandung dalam plasma darah. protein inilah yang dapat menyebabkan penggumpalan darah karena adanya zat penolak. Aglutinin dilambangkan dengan huruf kecil (ex: aglutinin b)

jika aglutinogen A bertemu dengan aglutinin a, maka darah akan menggumpal,, begitu juga klu aglutinogen B bertemu aglutinin b, darah juga akan menggumpal.