focus sebuah cermin cekung 9cm, sebuah benda membentuk sebuah bayangan 18cm dri cermin tersebut, dimanakah benda harus diletakkan dari cermin tersebut?
a. 1/8cm di depan cermin

b. 9cm didepan cermin

c. 18cm didepan cermin

d. 27cm didepan cermin

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T15:06:54+07:00
Jadi c. 18 cm di depan cermin
gk nyambung :(
Komentar sudah dihapus
iya,, mksdnya yg ini gmn?
1/s0=1/9-1/18=1/18 jadi 1/s0=1/18 kali silang so=18 cm
itu pindah tempat jadi berganti seperti itu. fokus akan selalu mengurangi jrak benda asli sama bayangan :)
oh iya, mksh :)
2014-06-04T15:14:54+07:00