Tolong bantu ya ;)

Dik reaksi : Zn + H2SO4 → ZnSO4 + H2
Jika gas hidrogen yang dihasilkan 8,96 liter pada keadaan STP, maka larutan H2SO4 2 M yang diperlukan adalah...

Satu lagi yaa mohon bantuannya ;)

Larutan 25 mL CH3COOH 0,2 M (Ka=10^-5) dicampurkan dengan 25 mL larutan NaOH 0,1 M. Harga pH larutan yang terjadi adalah...

Terimakasih banyak ;)

2

Jawabanmu

2014-06-04T15:02:56+07:00
Pake rumus koef cari . V dik / koef dik
1 x 8,96 /1 = 8,96 l H2SO4

2. Maaf gabisa :p
Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T15:03:52+07:00
Jawaban yang pertama tadi ketulis di komentar ^^a maaf...
mol CH3COOH = 0,2 x 25 = 5 mmol
mol NaOH = 0,1 x 25 = 2,5 mmol

[H+] = Ka x a/g
= 10^-5 x 5/2,5
= 2 x 10^-5
pOH = -log 2.10^-5
pH = - log 14 - (- log 2.10^-5)
= 14 + log 2 - 5
= 9 + log 2
Iya gapapa kok :D makasihh yaa :D
sama-sama ^^