Jawabanmu

2014-06-04T14:09:24+07:00
Rugi karena 150.000:30 = 5.000 jika dijual 4.500 pedagang rugi 500 rupiah atau rugi10%

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T14:12:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Harga penjualan  = 30 × Rp 4.500,00                          
                         = Rp135.000,00

Harga pembelian = Rp150.000,00
Karena harga penjualan lebih kecil dari pembelian, maka ia mendapat rugi.
Rugi     = Rp150.000,00 – Rp135.000,00            
           = Rp15.000,00

Persentase rugi adalah = 15.000 / 150.000 x 100% = 10%

Jadi Persentase ruginya adalah 10%



2 5 2