1. diketahui suatu limas memiliki alas berbentuk persegi. jika luas alas limas 324 cm kuadrad dan tinggi limas 12 cm, luas permukaan limas tersebut...
2. pada limas T.ABCD alasnya berbentuk persegi. keliling alas limas 72 cm dan panjang TP = 15 cm. volume limas tersebut 3.......

2

Jawabanmu

2014-06-04T14:02:08+07:00
Nomor 1 jawabannya 864 cm2
nomor 2 jawabannya 972 cm3
itu kalau menurut perhitunganku nanti bisa di cek lagi mungkin ada yang keliru
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T14:04:02+07:00
Luas persegi =sisi ²
324 cm²    =  sisi²
sisi =
324
sisi = 18cm

tinggi dari segitiga limas = 
√12²+9²
                                    = √14+81
                                    = √225
                                    = 15 cm

maka lus permukaan limas = luas alas + luas sisi tegak
                                        = 324 cm² + 4×a×t
                                                               2
                                        = 324 cm² 4×18×15
                                                             2
                                        = 324 cm² + 540²
                                        = 864 cm²