Jawabanmu

2014-06-04T13:29:29+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T14:49:39+07:00
. saat musim kemarau matahari terlihat terbit di sebelah utara ,yakni matahari berada di titik 23,5 derajat LU ,matahari saat itu di atas benua Eropa ,sehingga tekanan udara di Eropa menjadi rendah ,karena udara mengalir dari daerah bertekanan tinggi ke rendah . maka udara dari Australia yang bertekanan tinggi dan bersifat kering akan menuju Eropa melewati Indonesia . ketika musim hujan tiba terjadi hal yang sebaliknya ,matahari sedang berada di benua Australia ,sehingga udara yang bersifat kering dari eropa menuju dataran Australia melewati Indonesia . nah saat itu terjadilah musim penghujan semoga bermanfaat
2 5 2