Suatu persegi panjang mempunyai panjang ( 2x+2 ) dan lebar ( x+8 ) cm. Jika kelilingnya 44cm, maka panjang persegi panjang itu adalah...cm

2
p = (2x + 2)
l = (x + 8)
K = 44cm

K = 2 (p + l)
44 = 2 (2x + 2 + x + 8)
44 = 4x + 2x + 20
6 = 24
x = 4 cm

P = (2x + 2)
2(4) + 2
8 + 2 = 10 cm
44 / 2 = 22
22 = 4x + 1
4 = 20
x = 5 cm

Jawabanmu

2014-06-04T12:32:51+07:00
Keliling 
2 x p + l 
2 x (2x+2 + x+8) = 44 
(4x+2x+20)= 44 - 
6x = 24 
x = 4 cm
panjang = (2x+2) 
2.4 + 2
8 + 2 
10 cm

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T12:36:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
p = (2x + 2)
l  = (x + 8)
K = 44cm

K = 2 (p + l)
44 = 2 (2x + 2 + x + 8)
44 = 4x + 2x + 20   
6 = 24 
x = 4 cm

P = (2x + 2) 
2(4) + 2
8 + 2 = 10 cm
44 / 2 = 22
22 = 4x + 1
4 = 20
x = 5 cm
3 3 3