Jawabanmu

2014-01-30T15:30:18+07:00
BD² = AB² + BC²
BD² = 24² +10²
BD² = 576 + 100
BD² = 676
BD  = √676
BD  = 26
Jawaban paling cerdas!
2014-01-30T15:37:25+07:00
Pertama cari nilai AC dengan menggunakan rumus phitagoras
AC =  \sqrt  {AB^{2} +  BC^{2}}
AC =  \sqrt  {24^{2} + 10^{2}}
AC =  \sqrt  {576 + 100}
AC =  \sqrt  {676}
AC = 26 cm

Luas segitiga = 1/2 alas x tinggi = 1/2 AB x BC = 1/2 AC x BD
(gunakan persamaan diatas untuk mencari nilai BD)

1/2 AB x BC = 1/2 AC x BD
1/2 (24)(10) = 1/2 (26)(BD)
120 = 13 BD
BD = 9,23 cm





4 5 4