Suku banyak berderajat 3, jika di bagi (x² + 2x - 3x ) bersisa ( 3x - 4), jika dibagi (x² - x - 2 ) bersisa ( 2x + 3 ). suku banyak tersebut adalah?

Clue(gunakn teorema sisa, metode eliminasi dan subtitusi)
A.x³ - x² - 2x - 1
B.x³ + x² - 2x - 1
C.x³ + x² + 2x - 1
D.x³ + 2x² - x - 1
E.x³ + 2x² + x + 1
:) fight

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T01:27:43+07:00
Jawabannya B
f(x)=ax³+bx²+cx+d
f(x) dibagi (x²+2x-3x)=(x-1)(x+3) sisa (3x-4)
artinya: f(1)= 3(1)-4 = -1 dan f(-3)= 3(-3)-4=-13
f(x) dibagi (x²-x-2)=(x-2)(x+1) sisa (2x+3)
artinya: f(2)= 2(2)+3=7 dan f(-1)=2(-1)+3=1
misal kita pilih satu fungsi saja f(1)=-1.
Jadi pilih diantara jawaban dimana jika disubtitusikan x = 1 maka hasilnya adalah -1.
Dan ternyata hanya dipenuhi oleh B.x³+x²-2x-1.
x=1 ⇒ x³+x²-2x-1 = 1 + 1 - 2(1)-1 = -1




1 5 1
2014-06-04T04:10:38+07:00
Moga moga jawabanku jadi jawaban terbaik : f(x)=ax³+bx²+cx+d
f(x) dibagi (x²+2x-3x)=(x-1)(x+3) sisa (3x-4)
artinya: f(1)= 3(1)-4 = -1 dan f(-3)= 3(-3)-4=-13
f(x) dibagi (x²-x-2)=(x-2)(x+1) sisa (2x+3)
artinya: f(2)= 2(2)+3=7 dan f(-1)=2(-1)+3=1
misal kita pilih satu fungsi saja f(1)=-1.
Jadi pilih diantara jawaban dimana jika disubtitusikan x = 1 maka hasilnya adalah -1.
Dan ternyata hanya dipenuhi oleh B.x³+x²-2x-1.
x=1 ⇒ x³+x²-2x-1 = 1 + 1 - 2(1)-1 = -1 .semoga bermanfaat