Pajak merupakan sumber keuangan yang utama bagi pemerintah, selain hibah (grant), bantuan (pinjaman) dan devisa. Untuk membiayai kegiatan pemerintahan dan pembangunan maka digunakan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) yang sebagian besarnya berasal dari pajak.

Jawabanmu

2014-06-03T23:46:06+07:00
Karena pajak 
tujuannnya 
untuk membantu negara dalam membangun negara
2 1 2
Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T23:46:57+07:00
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pajak merupakan pungutan wajib, biasanya berupa uang yang harus dibayar oleh penduduk sebagai sumbangan wajib kepada negara atau pemerintah sehubungan dengan pendapatan, pemilikan, harga beli barang, dan lain-lain. Pajak yang penarikannya bersifat memaksa ini juga terdapat timbal balik berupa keuntungan yang didapat masyarakat secara tidak langsung.
2 5 2