Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T23:58:20+07:00
Negaranya amerika serikat.
Penggagas Demokrasi

* Thomas Hobes : Teori perjanjian negara, mengesampingkan paham kebebasan manusia, bentuk negara merupakan negara kekuasaan
* John Locke : Paham negara liberal, bahwa manusia memiliki kebebasan, mempunyai hak dasar. Adanya pembagian kekuasaan : legislatif, eksekutif dan Federatif.
* Montesqueu : Trias Politica, Dengan pembagian kekuasaan sbb : Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif, sangat berpengaruh pada pembentukan pemerintahan demokratis.

2014-06-04T00:00:37+07:00
Demokrasi pertama kali muncul di Yunani (demokrasi langsung). demokrasi tdk langsung muncul karena JJ Rosseau (Perancis). yg pertama kali praktek AS & Inggris.
1 5 1