Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T23:31:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jmlh rusuk balok=jmlah rusuk kubus
28+20+4t=12*12
48+4t=144
4t=96
t=24
v balok= 7x5x24=840cm³

1 5 1
2014-06-03T23:42:29+07:00
Ini soalnya bener gk sih? kok hasil volume baloknya minus?
kalau soalnya bener gitu, ini jawabannya (tp gk mungkin ada volume yg minus)

panjang, lebar dan tinggi balok berturut-turut adalah p,l dan t.
panjang rusuk kubus adalah s
diketahui: 4( p + l + t )= 4(s + s + s) ⇔p+l+t= 3s
Volume kubus = s x s x s 
     12 = s^3
      s  = ∛12
maka,
 p + l + t = 3s ⇔ 7 + 5 + t = 3 (∛12) ⇔ t = 3(∛12) - 12 
sehingga
 volume balok = p x l x t = 7 x 5 x ( 3∛12 - 12) = 35 (3∛12 - 12) = 105∛12 - 420