Jawabanmu

2014-06-03T23:30:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Apa Gunanya Menjaga Lingkungan?

Suatu hari, Bill dan Yogi sedang berjalan menuju ke kelas 5 menit sebelum bel tanda istirahat usai atau tanda masuk berbunyi...
Bill : Ayo cepat Yogi, nanti kita terlambat!
Yogi : Iya-iya, sabar dong Bill (Ucap Yogi sambil membuka permen hot-hot popnya dan membuang kulitnya secara sembarangan)
Bill : YOGI!!!!
Yogi : Ada apa Bill?
Bill : Kamu bilang ada apa?! Itu tuh, kulit permen kamu! Cepat ambil!
Yogi : Malas ah!
Bill : Jangan begitu dong! Kamu ngak liat tuh, tukang bersih-bersih sekolah kita tiap pagi-pagi benar datang ke sekolah kita hanya untuk membersihkan sampah - sampah kita seperti ini! Cepat ambil Yogi!
Yogi : Biarin aja! Itukan memang tugasnya, lagi pula kita juga melakukan kebaikan karena kita membuat dia menerima gaji halal karena kita sudah membuang sampah. Kalau semuanya sudah bersih, ngapain dia digaji?
Bill : Bukannya begitu, kita semua di sekolah ini diajarkan dan berhak bahkan harus bertanggungjawab atas apa yang kita lakukan termasuk masalah membuang sampah sembarangan karena sikap acuh tak acuh kita dapat membuat lingkungan kita tercemar khususnya tanah tempat kamu membuang kulit permenmu sebarangan. Baiklah, begini saja, bagaimana kalo kamu ambil sampah kamu dan membawanya ke tong sampah lalu aku akan beliin kamu hot-hot pop 5 istirahat kedua sebentar jam 12, bagaimana?
Yogi : Benarkah?! Aku setujuu!
Bill : Tapi ada syarat keduanya.
Yogi : Apaan? Ngak adil ah, masa aku melakukan 2 hal sedangkan kamu hanya 1?
Bill : Tenang, syaratnya nggak susah kok, yaitu semua kulitnya harus kamu buang di tong sampah, bagaimana?
Yogi : Hanya itu? Itu sih gampil,gampil,gampil (sembuh Yogi disertai semangat menggebu - gebu karena akan mendapatkan permen kesukaanya secara gratis)


Sekian, semoga membantu..