Bantu ya teman-teman

sebuah prisma mempunyai alas trapesium sisi sejajar 7 cm dan 19 cm .
jika volume seluruh permukaan prisma 2080 cm3 dan tinggi prisma 20 cm
hitunglah luas permukaan prisma

(dengan cara)
makasih

2

Jawabanmu

2014-06-03T23:03:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
V = la.t prisma
2080 = (a+b)/2.t x 20
2080 =26/2.t x 20
2080/20 = 13t 
104 =13t
t= 104/13
t= 8cm 

lp prisma= 2x(la) + sisi1 + sisi2+ sisi3+sisi4
lp prisma= 2x{(a+b)/2.t} + 20x19+20x7 +20x8 + 20x4√13
lp prisma= 2x( 26/2.8) +380+140+80√13
lp prisma = 2x (13.8)+ 520 +80√13
lp prisma = 208 +520+80√13
lp prisma= 728 + 80√13

smga membantu
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T00:42:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
V= La. Tp
2080=26/2 .20.t
2080/20=13
104=13t
t=8cm

Lp=2 la+t.tp
lp=(26cm+8).20
lp=34.20=680cm2

semoga membantu :)
2 5 2