1. Keliling sebuah lingkaran adalah 88 cm. Luas lingkaran tersebut adalah?
2. Di pusat sebuah kota rencanya akan dibuat sebuah taman berbentuk lingkaran dengan diameter 56 m. Di salam taman itu akan dibuat kolam berbentuk lingkaran berdiameter 28 m. Jika di luar kolam akan ditanami rumput dengan biaya Rp6.000,00/m2, hitunglah seluruh biaya yang harus dikeluarkan untuk menanam rumput tsb

2

Jawabanmu

2014-06-03T22:18:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
R=88x7/44
r=14
L=14x14x22/7
 =616
Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T23:18:36+07:00
1.
 K = 2 x π x r
 88 = 2 x 22/7 x r
 88 = 44/7 x r
 r = 88 x 7/44
 r = 14 cm

 L = π x r x r
 L = 22/7 x 14 x 14 = 616 cm^2

2. jari-jari lingkaran besar  =R= D/2 = 56/2 = 28
 Luas lingkaran besar = π x R x R = 22/7 x 28 x 28 = 2464 cm^2
 jari-jari lingkaran kecil = d/2 = 28/2 = 14
 Luas lingkaran kecil = π x r x r = 22/7 x 14 x 14 = 616 cm^2
 
Luas daerah yg ditanami rumput= luas lingkaran besar-luas lingkaran kecil = 2464-616 = 1848 cm^2
Biaya = 1848 x 6000 = Rp 11088000
1 5 1