Jawabanmu

2014-06-03T22:09:51+07:00
Sebagai pengawas atas konsekuensi orang banyak.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T22:14:54+07:00
 Menjaga keutuhan masyarakat.

menjadisistem pengawasan masyarakat terhadap tingkah laku anggota-anggotanya (sbg kontrol sosial).

memberikan pedoman pada anggota masyarakat, yaitu bagaimana mereka harus bertingkah laku atau bersikapdalam menghadapi masalah-masalah di masyarakat, terutama yang menyangkut kebutuhan.


memberikan arahan kepada setiap individu mengenai bagaimana seharusnya ia melakukan kegiatan dalam memenuhi kebutuhannya, sehingga tidak menimbulkan penyimpangan-penyimpangan yang dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu keharmonisan masyarakat
1 5 1