Jawabanmu

2014-06-03T22:11:55+07:00
Misal komponen abiotik tanah udara air iklim cahaya
komponen biotik makhluk hidup

misal di suatu negara  terdapat (biotik)  manusia tanaman hewan pasti memerlukan (abiotik) tempat tinggal , udara untuk bernafas , air untuk minum
Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T22:12:41+07:00
Menurut saya, salah satu contoh keterkaitan antara komponen di lingkungan sekolah dan tempat tinggal yaitu :
1) Di sekolah => Saat kita melakukan observasi atau penelitian tentang asal mula terbentuknya batu, otomatis kita sebagai salah satu komponen lingkungan yaitu sebagai biotik harus melakukan interaksi dalam artian kita melakukan kontak dengan batu selaku komponen abiotik.
2) Di rumah atau tempat tinggal => Saat kita selaku komponen biotik hendak mandi, tentu kita membutuhkan air selaku komponen abiotik untuk membasahi atau membersihkan tubuh kita.

Sekian, semoga membantu...
1 5 1