Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T22:08:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menurut saya, perbedaan antara sketsa wilayah dengan peta adalah kalau peta adalah sebuah gambar atau petunjuk jalan yang memiliki skala atau melalui pengukuran yang akurat (tanpa kira-kira) sedangkan sketsa itu merupakan gambar atau sejenis petunjuk tanpa memperhatikan unsur skala. Sama halnya saat kita memberikan gambaran sketsa rumah atau menunjukkan jalan/arah rumah kita dari sekolah...
Unsur - unsur peta yaitu memiliki judul, petunjuk arah, skala, waktu pembuatan, legenda, garis astronomis, simbol, lettering, inset, garis tepi dan tata warna, sedangkan unsur - unsur sketsa yaitu judul, orientasi arah, garis tepi, simbol, dan keterangan..
Manfaatnya, menurut saya beda tipis atau 11/12lah yaitu untuk memberikan petunjuk.. Namun untuk lebih jelasnya, manfaat peta yaitu sebagai alat peraga untuk menyajikan atau memperoleh info yang terkandung dalam suatu wilayah lebih akurat dari pada sketsa, sedangkan manfaat sketsa wilayah adalah menunjukkan wilayah atau lokasi secara lebih spesifik atau tidak menyeluruh dan tidak disertai penggunaan skala yang rumit dan mudah dipahami atau tidak kompleks..


Sekian, semoga membantu..
13 4 13