Sebuah warung menjajakan 3 jenis makanan, yaitu mendoan, pisang goreng dan roti kukus dgn perbandingan 4:3:9. Jika selisih antara mendoan dan pisang goreng sebanyak 45 buah, berapakah jumlah masing-masing jenis makanan tersebut?

2

Jawabanmu

2014-06-03T21:31:42+07:00
Mendoan : 180
pisang goreng : 135
roti kukus : 405
minta reng rengan rumus perhitungannya bro pramudita?
Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T21:34:55+07:00
Mendoan : pisang goreng : roti kukus
        4        :             3             :        9

mendoan = 4/1 x 45 = 180 ( 4 dari perbandingan mendoan, 1 dari 4-3 selisih perbandingan mendoan dan pisang goreng karna yg diketahui adl selisih, 45 dari jumlah selisih mendoan dan pisang goreng)

pisang goreng = 3/1 x 45 = 135 ( 3 dari perbandingan pisang goreng, 1 dari 4-3 selisih perbandingan mendoan dan pisang goreng karna yg diketahui adl selisih, 45 dari jumlah selisih mendoan dan pisang goreng

mendoan : pisang goreng : roti kukus
         4       :             3              :         9
       180    :            135           :        9x

4x = 180
x = 180 : 4 = 45

jadi roti kukus = 9x = 9 x x = 9 x 45 = 405
makasih banyak sis putri.
samasama. btw, devi aja jgn putri heeee
siap devi, makasih banyak.