Bila logam magnesium dibakar dengan gas oksigen akan diperoleh senyawa magnesium oksida berapakah perbandingannya, apabila diketahui :
a) massa magnesium = 45 gram, massa oksigen 8 gram, massa magnesium oksida 20 gram, dan unsur yang bersisa 33 gram Mg ?
b) massa Mg = 12 gram, massa oksigen = 20 gram, massamagnesium oksida 10 gram, dan unsur yang tersisa 12 gram O

2

Jawabanmu

2014-06-03T21:16:03+07:00
1. 12 : 8 = 3 : 2
2. 12 : 8 = 6 gr : 4 gr = 3 : 2
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T21:29:22+07:00
2Mg + O2 → 2MgO

a. 
M 45     8   20
    R 22,5   8  30,5
    S 22,5   -  

b. 
M 12    20    10
    R 12     6       18
    S  -       14
2 5 2