TIDAK PERLU CEPAT ... YANG PENTING TEPAT + AKURAT UNTUK MENDAPATKAN JAWABAN TERBAIK ..

1. Dibandingkan dengan menggambar, melukis lebih bebas dalam menafsirkan objek sesuai dengan keinginan pelukisnya. Dengan kata lain, melukis lebih bersifat ..
a. objektif
b. subjektif
c. tematik
d. simbolik

2. unsur yang sangat berbeda dengan unsur yang ada di sekitarnya dalam menggambar adalah ..
a. pusat perhatian
b. warna
c. kesatuan
d. keseimbangan

3. Bunyi bedug mesjid dalam islam digunakan sebagai ..
a. sarana upacara adat
b. media komunikasi
c. media penerangan
d. iringan pertunjukan

4. alat musik berbentuk pencon dari daerah minangkabau adalah ...
a. trompong
b. kangkanong
c. talempong
d. kromong

5. Lagu "Gending Sriwijaya" berasal dari ..
a. SumBar
b. SumTim
c. SumSel
d. SumUt

6. Lagu "Ampar-ampar pisang" digunakan sebagai ..
a. media bermain
b. pengiring tari
c. media penerangan
d. sarana upacara adat

7. Panjang nada (durasi) dihitung dengan satuan ...
a. Ketuk
b. Hertz
c. Detik
d. Meter

8. Nada ke-3 dalam sistem tangga nada sunda (bantayan) dinamakan ..
a. genta panelu
b. titi laras gulu
c. genta gulimer
d. titi laras dhadha

9. Instrumen yang berfungsi sebagai peramai suasana (gayeng) dalam musik gamelan adalah ..
a. kendang
b. konang
c. bonang
d. siter

2

Jawabanmu

2014-06-03T20:05:10+07:00
1a
2b
3b
4b
5c
6a
7c
8c
9a

kalau gk salah
2 4 2
7 dan 9 salah kayaknya itu,, coba cari di internet
Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T20:10:32+07:00
1.a
2.gatau
3.b
4.c
5.c
6.a
7.a
8. gatau
9.d

maaf yah 2 ga diisi, daripada salah
5 4 5