Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T19:28:54+07:00
Peribahasa dan ungkapan agak sulit ditangkap maknanya karena bersifat samar-samar.
Peribahasa adalah
kelompok kata atau kalimat yang tetap susunannya, biasanya mengiaskan maksud tertentu atau 
kelompok kata atau kalimat ringkas padat, berisi perbandingan, perumpamaan, nasihat, prinsip hidup, atau aturan tingkah laku, 

Sedangkan Ungkapan adalah  
apa-apa yang diungkapkan
6 4 6
2014-06-03T19:29:58+07:00
Ungkapan adalah satuan bahasa yang maknanya tidak sama dengan gabungan makna anggotanya. Dengan kata lain, ungkapan merupakan satuan bahasa yang maknanya tidak dapat disimpulkan berdasarkan kaidah umu yang berlaku. sedangkan Peribahasa adalah kelompok kata atau kalimat yang tetap susunannya dan biasa mengisahkan suatu maksud tertentu. Dalam peribahasa ini tercakup bidal, perumpamaan, dan ungkapan
4 2 4