Seorang anak berteriak di mulut sebuah gua dan 2,5 sekon kemudian terdengar gemanya jika cepat rambat bunyibdi udara 340 m/s panjang lorong di gua adalah

1
salah gk ada jawabannya
salah juga tuh
Udah di benerin tuh, bener engga? Kalo bener, terbaik yah?

Jawabanmu

2014-06-03T19:02:24+07:00
Rumus nya = (Rambat bunyi/Pantulan gema) X 0.5

Jawab = 340/2.5 X 0.5 = 136 X 0.5 = 68 Meter.

Maka panjang lorong gua adalah 68 Meter.
Eh iyah, ini di benerin. Kalo bener jawaban terbaik yah.
340x2.5x0.5=425 Meter. Itu cepat rambutnya harusnya di kalikan bukan di bagi, iya salah, maaf. Hehe.
bener nih makasih banyak ya
Terbaik dooong, Huehehe. Sama sama Solatulloh.
sebuah peti terdengar 1,5 menit setelah melihat kilat jika cepat rambat bunyi di udara 320m/s maka jarak terjadinya petir tersebut adalah jawabannya apa ya