Perbaikan jalan akan selesai dikerjakan dalam waktu 3 bulan ( 1 bulan=30 hari),jika dikerjakan oleh 16 orang tenaga.setiap hari minggu (1 bulan ada 5 hari minggu) buruh libur bekerja.Berapa orang buruh pekerja yang harus ditambah agar jalan tersebut tetap selesai tepat waktu ?

make caranya ya,nanti aku jadikan solusi terbaik :)

2
sellaps : ya saya juga bingung
kata guru saya hasilnya koma ,dibulatin aja jadi 3 orang
Raja surya : oke,saya coba
Sellaps : boleh minta caranya ? please
oke2

Jawabanmu

2014-01-30T05:17:38+07:00
waktu                                    pekerja
90 hari                                    16
15 hari                                     x

perbandingan berbalik nilai:
15 . 16     =  
   90


menurut sya :)
kalao salah maaf :D
 

Jawaban paling cerdas!
2014-01-30T05:32:54+07:00
Waktu (hari)        pekerja
90                         16
75                     16 + x

90/75  =16+x/16
(75 x 16) + 75x = 90 x 16
1200 + 75x = 1440
75x =240
x = 3.2 orang (3 orang)

menurut saya sih kayak gini ya. maaf kalo salah.
1 5 1