Jawabanmu

2014-06-03T18:34:15+07:00
Memelihara perdamaian dan keamanan internasional.
Mengembangkan hubungan persahabatan antar bangsa di dunia.
Bekerjasama secara Internasional untuk memecahkan persoalan-persoalan ekonomi, sosial, kebudayaan, dan kemanusiaan internasional.
Menjadi pusat bagi penyesuaian tindakan-tindakan bangsa-bangsa dalam usaha mencapai tujuan bersama.
2 5 2
2014-06-03T20:31:29+07:00
Kerjasama ASEAN
Asean didirikan pada tanggal 8 Agustus 1967 di Bangkok, Thailand oleh lima negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand. Sejak tahun 1984 dengan masuknya Brunei Darussalam, ASEAN menjadi 6 anggota dan sekarang menjadi 10 anggota dengan masuknya Vietnam, Laos, Kamboja dan Myanmar.
ASEAN adalah organisasi regional yang bergerak dalam bidang ekonomi, sosial, dan kebudayaan, bukan organisasi militer. ASEAN didirikan dengan tujuan berikut:Mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial dan perkembangan kebudayaan di Asia Tenggara.Memelihara perdamaian dan stabilitas regional Asia Tenggara.Memajukan kerjasama yang aktif dan saling membantu dalam kepentingan bersama di bidang ekonomi, sosial, teknik dan administrasi.Saling memberi bantuan dalam bentuk fasilitas latihan dan penelitian dalam lingkungan pendidikan kejuruan, teknik, dan administrasi.Memajukan studi tentang Asia Tenggara.
Contoh kerjasama ASEAN ialah:
- Kerjasama dalam menanggulangi narkoba.
- Pertukaran pelajar antar negara-negara ASEAN.
maaf kalo salah ^^ semoga membantu ^^
2 4 2