Setelah proses pencernaan sempurna, didalam usus halus tepatnya dibagian ieleum terjadi proses................dibadian ini karbohidrat akan diserap dalam bentuk.................... protein diserap dalam bentuk ........................dan lemak diserap dalam bentuk..................

2

Jawabanmu

2014-01-29T23:46:06+07:00
Dibagiab ieleum terjadi proses penyerapan sari makanan.Ileum melakukan beberapa fungsi penting. Selain membantu mengasimilasi vitamin B12 melalui reseptor khusus, sel-sel yang melapisi dindingnya mensekresikan enzim yang memfasilitasi pemecahan protein dan karbohidrat lebih lanjut. Ileum juga menyerap kembali garam empedu dan membantu mempertahankan tingkat garam empedu bagi pencernaan dan penyerapan lemak di usus kecil.
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-01-29T23:57:37+07:00
Proses penyerapan
karbohidrat diserap dalam bentuk gula gula sederhana spt : fruktosa, glukosa dan galaktosa
lemak dirserap gliserol dan asam lemak
protein dalam bentuk asam amino
kurang lebihnya  mohon dimaafkan teman..
1 5 1