Jawabanmu

2014-06-03T15:46:55+07:00
Musschenbroek adalah alat untuk mengetahui pemuaian suatu benda
Smoga mmbntu.., :-)
10 3 10
Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T15:47:32+07:00
Musschenbroek adalah
Salah satu alat yang
digunakan untuk
menyelidiki pemuaian zat
padat. Pemuaian zat
terjadi ke segala arah,
sehingga panjang, luas,
dan ukuran volume zat
akan bertambah. Pada
zat padat yang
bentuknya memanjang
dan berdiameter kecil,
dengan panjang benda
jauh lebih besar daripada
diameter benda seperti
kawat, maka
pertambahan luas dan
volume akibat pemuaian
dapat diabaikan
19 4 19