Arman memindahkan barang seberat 50 N ke atas dengan menggunakan bidang miring, dengan panjang papan 4 m dan tinggi 2 m. Gaya yang harus dikeluarkan beserta keuntungsn mekanisnya berapa?

HELP ME PLEASE! Udah coba hitung, tapi ga nemu juga-_- Yg bantu makin pinter deh, thanks before!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T15:03:24+07:00
F = h/s x w
=2/4 x 50 N
= 25 N

KM = s/h
= 4/2 = 2
2 5 2
2014-06-03T15:09:23+07:00
W.h = f.s
50N.2m = f.4m
100NM = f.4m
f = 100NM/4m
f = 25N
keuntungan mekanik = s/h = 4m/2m = 2kali
1 5 1