Jawabanmu

2016-06-28T13:47:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Latar belakang terjadinyan perang salib adalah

1. Perang Salib terjadi karena isu yang berkembang di Negara Barat tentang penindasan-penindasan yang dilakukan oleh umat Islam yang menguasai kota Yerusalem (Palestina).
Sehingga, 
ketika isu-isu itu sudah berkembang, Kaisar Alexius I membuat permohonan kepada Paus Urbanus II untuk menolong Kekaisaran Byzantium dan menahan laju serangan tentara Muslim ke dalam wilayah kekaisaran tersebut.

2. 
Selain unsur keagamaan unsur untuk menguasai daerah Yerusalem (Palestina) juga yang menyebabkan terjadinya Perang Salib.

3. 
Perang Salib juga terjadi karena perkembangan yang terjadi di Eropa Barat sebelumnya pada Abad Pertengahan, dan juga menurunnya pengaruh Kekaisaran Byzantium di timur yang disebabkan oleh gelombang baru serangan Muslim Turki Saljuk yang berhasil menguasai Palestina (Yerusalem) dengan merebut Baitul Maqdis pada tahun 1078 dari kekuasaan dinasti Fatimiyah yang berkedudukan di Mesir.
1 5 1