Jawabanmu

2014-06-03T11:32:41+07:00
Mencairnya suhu di kutub
naiknya permukaan air laut
maksudnya mencairnya es di kutub :)
Lalu, Bgmn Cara antisipasinya..?
reboisasi, tidak menggunakan ace , daur ulang sampah plastik . tidak membakar hutan , tidak menggunaka benda berbentuk spray
bgmn dgn Pengunaan AC,?
tadikan sudah di sebutin agar tidak menggunakan ace :) bisa menipiskan lapisan ozon juga
Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T11:34:18+07:00
Jika beberapa point dari kebiasaan ini menjadi hal yang sudah sering Anda lakukan, maka segeralah untuk menghentikan dan menghindari untuk melakukannya.
1.      Membakar kayu dan menebang pohonPohon adalah komposisi alam yang akan menjaga keseimbangannya. Saat pohon banyak ditebang, dimanfaatkan kayunya baik dengan dibakar atau digunakan untuk kepentingan produksi tanpa mengimbanginya dengan menanam benih baru, maka kuantitas pohon kayu akan semakin berkurang dan menipis sehingga menyebabkan ketidakseimbangan alam seperti pemanasan global.
Beberapa jenis pemanfaatan kayu yang sering digunakan adalah industri perumahan. Agar tidak ikut serta memberikan dampak pemanasan global, maka penggunaan material bangunan selain kayu bisa dijadikan pilihan, contohnya aluminium, baja ringan, dan lain sebagainya.
2.      Penggunaan CFC yang terlalu banyakCloro Flour Carbon atau yang biasa disingkat CFC merupakan bahan kimia yang digabungkan menjadi sebuah bahan untuk memproduksi peralatan, khususnya untuk kepentingan rumah tangga. Menggunakan alat yang mengandung CFC yang terlalu banyak akan memberikan efek terhadap pemanasan global.
Beberapa jenis alat CFC yang sebaiknya dikurangi adalah kaleng, nampan dan kulkas.
3.      Polusi kendaraan bermotorMobil, motor, dan atau kendaraan bermotor lainnya adalah benda yang memberikan efek cukup besar dalam pemanasan global, yaitu dengan produk CO2 yang dihasilkan dari pembuangan sisa pembakaran bahan bakar. Saat ini, penggunaan kendaraan bermotor sudah menjadi hal yang umum dimana mana, bahkan dalam 1 rumah dengan 5 anggota keluarga, ada yang masing masing memiliki 1 kendaraan bermotor.
Hal tersebut tentu saja menyumbangkan produksi CO2 yang sangat banyak. Agar bisa mengantisipasi pemanasan global maka kita bisa memulai dari diri sendiri untuk tidak terlalu sering menggunakan kendaraan bermotor untuk kepentingan yang bisa diselesaikan dengan berjalan kaki atau mengendarai sepeda.
4.      PabrikOperasional pabrik yang menggunakan bahan bakar fossil seperti minyak bumi dan batubara memberikan konstribusi yang sangat besar dalam menyebabkan pemanasan global. Alasan menggunakan bahan bakar tersebut tentu saja untuk menghemat pengeluaran dan memanfaatkan sumber daya yang ada. Namun, saat menggunakannya sebaiknya kita lebih bijak dan sadar, bahwa penggunaan tersebut memberikan sumbangan yang besar terhadap pemanasan global.
Akibat Yang Hadir Dari Dampak Pemanasan Global
Akibat yang paling menonjol adalah datangnya bencana di berbagai penjuru dunia. Saat ini sudah banyak diberitakan tentang bencara seperti :
1.     Tsunami, ombak besar yang datang ke daratan adalah akibat volume air yang semakin bertambah akibat lapisan es yang berada di kutub mencair.
2.    Suhu panas yang semakin hari semakin meningkat, akibat suhu bumi yang semakin hari semakin panas membuat bumi menjadi tempat yang kurang nyaman untuk ditinggali, terlebih dengan adanya berbagai fenomena alam seperti letusan gunung berapi dan gempa bumi akibat dari suhu panas yang meningkat tersebut.
3.      Hujan asam, yaitu air hujan yang mengandung belerang sehingga bersifat asam bagi beberapa benda yang ada permukaan bumi.
Sebagian akibat sudah mulai kita alami, dan sebagiannya lagi masih belum. Untuk menghindari agar hal buruk lainnya menimpa kita, maka dari itu, mari kita mulai untuk lebih bijak dengan alam dan dalam memanfaatkan berbagai sumber daya yang ada.

kalau menurut saya lapisan ozon semakin menipis
oke