Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T09:28:28+07:00
Ciri - Ciri dari sebuah cerpen adalah Bentuk tulisannya singkat, padat, dan lebih pendek daripada novel. Terdiri  kurang dari 10.000 kata. Sumber cerita dari kehidupan sehari-hari, baik pengalaman sendiri maupun orang lain. Tidak melukiskan seluruh kehidupan pelakunya karena mengangkat masalah tunggal atau sarinya saja. Habis dibaca sekali duduk dan hanya mengisahkan sesuatu yang berarti bagi pelakunya saja. Tokoh-tokohnya dilukiskan mengalami konflik sampai pada penyelesaiannya.  Penggunaan kata-katanya sangat ekonomis dan mudah dikenal masyarakat.  Sanggup  meninggalkan  kesan  mendalam  dan  mampu  meninggalkan  efek pada perasaan pembaca. Menceritrakan  satu  kejadian,  dari  terjadinya  perkembangan  jiwa  dan  krisis,tetapi  tidak  sampai    menimbulkan  perubahan  nasib. Beralur tunggal dan lurus. Penokohannya  sangat  sederhana,  singkat,  dan  tidak  mendalam.

2014-06-03T09:33:58+07:00