Kalo bisa yang paling cepet hehe
kalau pakek cara ngetiknya lama:)
Gak bisa difoto ya? :/
maka dari itu kartika juga mikir, knp gk bisa foto-_-
Hahhaaa... sedih

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-29T21:26:21+07:00
Diketahui: Persamaan garis melalui titik M (1, -5) dan N (4, 2)
               x1 = 1, x2 = 4, y1 = -5, y2 = 2
Ditanya: Persamaan garisnya = ?
Jawab:  Persamaan garis =  \frac{y - y1}{y2-y1}  \frac{x - x1}{x2 - x1}
                                      ⇒ y - (-5) per 2 - (-5) = x - 1 per 4 - 1
                                      ⇒ y + 5 per 7 = x - 1 per 3 (dikalikan silang)
                                      ⇒ 3y + 15 = 7x - 7 
                                      ⇒ 3y = 7x - 7 - 15
                                      ⇒ 3y = 7x - 22
                                      ⇒ y =  \frac{7x - 22}{3}
jadi, persamaan garisnya adalah y =  \frac{7x - 22}{3} .


semoga bisa membantu ^_^,,,
maaf jika ada yang salah ^_^,,,
jika jawaban diatas tidak dimengerti, silahkan ditanyakan ^_^,,,
                          
kok bisa sih buat garis bagi, caranya gmn?
garis bagi maksud kamu "per" ?
yap
owh, di kotak untuk jawaban kan banyak menunya, kamu pilih "rekatkan persamaan",,,
ohhh sip
2014-01-29T21:32:06+07:00
(1,-5)=(x1,y1)
(4,2)=(x2,y2)

y-y1    =  x-x1
y2-y1      x2-x1

y-(-5) =  x-1
2-(-5)     4-1

y+5  =  x-1
2+5      4-1   (kali silang)

7x-7=3y+15
7x=3y+15+7
7x=3y+22

koreksi lg takut salah ngitung