Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-03T05:26:20+07:00
haji abdullah adalah orang yang paling kaya didesanya.sawah dan kebunnya sangat luas.kerbau dan sapinya juga banyak.untuk merawat semua itu,ia mempunyai pembantu yang banyak pula.walaupun kaya,haji abdullah adalah orang yang baik hati.ia suka menolong sesamanya yang mendapat kesulitan.karena itu,ia disenangi oleh pembantunya dan penduduk desa itu.
Dahulu,haji abdullah adalah seorang pelaut.karena sudah tua,ia berhenti menjadi pelaut.ia mengalihkan usahanya menjadi petani.usahanya kini berhasil dan membuatnya menjadi seorang yang kaya raya.sebagai seorang bekas pelaut,haji abdullah masih menyimpan benda benda yang dulu di panasnya saat berlayar. benda benda itu, seperti kompas penentu arah mata ngin,teropong,dan alat untuk melihat jarak yang jauh.
pada suatu hari yang panas,haji Abdullah beristirahat di rumahnya di tingkat dua.dari situ,dia bisa mengawasi sawah-sawah dan kebunnya.
ketika sedang mengawasi kebunnya dengan teropong,Haji Abdullah melihat tiga orang laki laki sedang mencuri jagung di kebunnya.kebetulan ,saat hari itu para pegawainya sedang beristirahat sehingga tidak seorang pun yang berada di kebun.segera saja Haji Abdullah turun ke bawah dan memberitahu kepada pegawai pegawainya untuk memeriksa kebun.
1 5 1