Dalam sebuah kantong terdapat 12 kelereng berwarna merah,8 kelereng berwarna hijau,6 kelereng berwarna biru. pada pengambilan pertama secara acak di peroleh kelereng biru dan tidak di kembalikan. tentukan peluang terambilnya kelereng merah pada pengambilan kedua?

2

Jawabanmu

2014-06-02T23:25:10+07:00
Karena kelereng biru tidak dikembalikan maka ruang sampel menjadi 25 didapat dari 26-1= 25, 12/25 
Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T23:25:46+07:00
P(m) = n(m) / n(s)-1
=12/ (12+8+6-1)
=12/25

dikurang 1 karna pengambilan pertama tidak dikembalikan. semoga membantu^^
thanks ya
samasama, klik "terimakasih" nya yaaa jdkan jawaban terbaik jugaa:))
ya ok santai sja :-)
okee, im waiting yaa