Panjang kawat yang dibutuhkan untuk membuat kerangka balok berukuran panjang 15 cm, lebar 10 cm, dan tinggi 5 cm. jika harga kawat 1m Rp. 5000 . berapa uang yang harus dibayar untuk membuat 5 kerangka balok dengan berukuran yang sama?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T22:57:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Yg ditanyakan kelilingnya :)
K = 2(pl + pt + lt)
= 2(150 + 75 + 50)
= 2(275)
= 550 cm
untuk membuat 5 = 5 x 550 cm
= 2750 cm
= 27,5 m
harga 1m = 5000
maka jika 27,5 m = 27,5 x 5000
= 137500

semoga membantu

dek buka inbox kakak :)
3 3 3
2014-06-02T22:58:51+07:00
P= 4*15 cm=60 cm
l=4*10 cm=40 cm
t=4*5 cm=20 cm
P+l+t=60+40+20= 120cm=1,2 m
Jadi apabila 5 balok= 1,2 * 5=6 m
Uang yand di perlukan =6 * 1000= Rp.6000
2 3 2