Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T22:08:15+07:00
Pranata sosial bermula dari adanya kebutuhan- kebutuhan manusia yang perlu 
dipenuhi. Pemenuhan kebutuhan- kebutuhan tersebut perlu dalam keteraturan 
sehingga akhirnya diperlukan adanya norma- norma yang menjamin keteraturan 
tersebut. Norma- norma tersebut akhirnya berkembangg menjadi pranata sosial. Norma itu sendiri terdiri dari norma cara, kebiasaan , tata kelakuan , dan adat istiadat. 
2014-06-02T22:33:28+07:00
Pranata sosial bermula dari adanya
kebutuhan- kebutuhan manusia yang
perlu
dipenuhi. Pemenuhan kebutuhan-
kebutuhan tersebut perlu dalam
keteraturan
sehingga akhirnya diperlukan adanya
norma- norma yang menjamin
keteraturan
tersebut. Norma- norma tersebut
akhirnya berkembangg menjadi pranata
sosial
yang pada dasarnya diciptakan untuk
memenuhi kebutuhan- kebutuhan
manusia.