Diketahui jarak kota A dan kota B pada peta 12 cm. Diketahui pula jarak sebenarnya 720 km.a. Berapa skala yang digunakan peta tersebut?b. Pada peta tersebut jarak antara Kota C dan Kota D 9 cm. Berapa jarak sebenarnya antara Kota C dan Kota D?c. Jarak sebenarnya Kota E dan Kota F 480 km. Berapa jarak antara kedua kota pada peta?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-29T21:00:06+07:00
A. 720km=72.000.000
maka skala nya =72.000.000/12=6.000.000cm maka sklanya 1:6.000.000
b. 9cmx6.000.000=54.000.000 atau 540km sebenarnya
c. 480km=48.000.000/6.000.000=8cm dipeta
11 3 11
makasih kak...........
okey sama sama. pilih jadi jawaban terbaik dong :)
2014-01-29T21:20:09+07:00
A. skala = jarak peta ; jarak sebenarnya
jp = 12 cm
js= 720 km | skala = 12/720km = 12cm/720000000cm = 1:6000.000

b. skalanya berapaaa?

c.skalanya berapaa?