KK Tolong lagi.. :'(

Tinggal 2 Nomor lagi kk , Tolong di jawab ya..

Latihan 19

5.Pada Segitiga ABC ,AB=2x cm ,BC = (x+3) cm,AC=(3x-1) cm ,Jika kelilingnya = 50 cm , hitunglah panjang masing-masing sisi!

7.Keliling Segitiga ABC sama dengan 24 cm
jika sisi AB : BC =5:2:1, tentukan sisi - sisi segitiga ABC tersebut !

itu ada 2 nomor , nomor 5 Dan 7
Tolong di jawab ya kk, Terimah kasih ^_^

2
saya jadi binggung untuk jawaban yg paling benar siapa ya , padahal 2 2 nya benar hmm

Jawabanmu

2014-06-02T21:39:12+07:00
5. K = s + s + s K = AB + BC + AC K = 2x + (x+3) + (3x-1) K= 6x + 2 50 - 2 = 6x 48 = 6x X= 8 X nya udh ketemu tinggal masukin ke setiap panjang sisi. Kayak AB kan 2x brarti pjg AB 16
kk saya kurang ngerti nih cara nya
bisa lebih jelas ndak k?
Td saya jawab yg no 5 yah. Jadi asal km bisa rumus keliling segitiga soal ini mudah utk dikerjakan. Itu kan setiap panjang sisi ada variabel x. Nah pake rumus keliling segitiga s+s+s tambahin semua panjang sisinya.
oh jd nomor lima pake rumus keliling nya?
Betul, nanti dr rumus keliling dapet deh x nya. Terus masukin x yg ud didapat ke AB BC AC :)
Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T21:39:13+07:00
Aku coba jawab nomor 7 ya dek..
AB= 5/8 x 24= 15cm
BC=2/8 x 24= 6cm
CB=1/8 x 24= 3cm
Oke kk terimah kasih atas jawaban nya ya
no 7 tuh intinya perbandingan aja dek. sama kayak pelajaran kamu jaman-jaman kelas 4 SD