Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T20:55:14+07:00
Proses pembentukan urine terjadi di ginjal. proses ini dibagi 3 yaitu 
filtrasi ( penyaringan ) = dilakukan di glomerulus, yang disaring ialah air, amonia, urea, gula, garam, dll 
menjadi urine primer 
reabsorbsi ( penyerapan ) = dilakukan di tubulus proksimal penyerapan kembali zat - zat yang masih diperlukan oleh tubuh kita, yaitu gula, garam, dll menjadi urine sekunder 
augmentasi ( penambahan ) = dilakukan di tubulus distal penambahan zat - zat lagi dari organ organ lain, seperti bilirubin. terbentuk urine sesungguhnya 
urine tadi ditampung ke tubulus kolekta, lalu dibawa ke uriter, ditampung lagi di kandung kemih, lalu dikeluarkan melalui uretra
2 4 2
2014-06-02T20:56:32+07:00
Filtrasi : penyaringan zat-zat pembentuk urin dari darah
reabsorbsi : penyerapan zat-zat yang masih diperlukan tubuh
augmentasi : penambahan zat-zat yang sudah tidak diperlukan oleh tubuh