Tolong pakai cara ya... buat belajar ukk!!!

4. Sebuah taman berbentuk segitiga sama kaki dengan panjang sisi yang sama 15 m, panjang sisi lainnya 12 m dan tinggi 7 m.Jika taman tersebut akan ditanami rumput dengan biaya Rp. 60.000,-/m². Hitunglah keseluruhan biaya yang diperlukan!

5. Jika suatu belah ketupat luasnya 120 cm² dan panjang salah satu diagonalnya 10 cm, maka tentukan panjang diagonal yang lain!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T20:41:03+07:00
4. L =  \frac{a . t}{2}
      =  \frac{12 . 7}{2}
      = 42 m
   keseluruhan biaya = luas taman . Rp 60.000
                              = 42 . Rp 60.000
                              = Rp 2.520.000

5. L =  \frac{d1 . d2}{2}
  120 =  \frac{10 . d2}{2}
  240 = 10 . d2
   d2 = 24 cm
2014-06-02T20:43:02+07:00
4. L= 0.5 x 12 x 7
      = 6 x 7
     = 42
    biaya = 42 x 60.000
             =Rp 2.520.000,-
5. L = 0.5 x d1 x d2
   120 = 0.5 x 10 x d2
   d2 = 120 : 5
   d2 = 24



semoga membantu
2 5 2