Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T20:26:42+07:00
Pembuat virus pertama adalah "Rich Skrenta" , ceritanya begini.. Rich Skrenta, yang pada saat itu masih berusia sekitar 15 tahun yang duduk dibangku SMA Mt. Lebanon High School, Pennsylvania, Amerika mencoba membuat sebuah virus komputer pertama di dunia yang menyerang perangkat komputer apple II.
Pada saat itu Rich memang digolongkan menjadi anak-anak yang bandel, kebandelan dirinya itu dilihat dari tingkah laku Rich yang secara sengaja atau ilegal membagi-bagikan game dan software yang saat itu harganya sangat mahal. Karena alasan bandel tersebut, Rich Skrenta sang penemu virus komputer pertama di dunia yang menyerang komputer Apple II itu dijauhi oleh para temannya.
Terkadang kelakuan si bandel Rich sering mematikan komputer milik temannya dengan bantuan floppy disk atau menampilkan kalimat yang mengejek di monitor komputer milik teman-temannya.
Sampai akhirnya dengan bekal kebandelan atau keisengan dirinya, Rich mencoba membuat sebuah program jahat tanpa melalui bantuan floppy disk, hal itu ia lakukan agar tidak selalu disalahkan. Akhirnya ia berhasil membuat sebuah program yang diberinama Elk Cloner, pada dasarnya virus tersebut akan menyebar dari komputer satu ke komputer lainya melalui floppy disk orang-orang dan akan menampikan sebuah puisi yang dibuat sendiri oleh Skrenta.
Dan ternyata hanya dalam hitungan beberapa bulan saja Rich telah berhasil membuat heboh sekolah dengan virus komputer pertama yang ia buat. Pada saat itu tidak seperti sekarang yang sudah ada Antivirus yang dapat memudahkan kita untuk menghapus program virus tersebut dari komputer, maka sibuklah semua menghapus satu-persatu file-file yang telah terinfeksi virus Elk Cloner.
tolong kasih ini sebagai jawaban terbaiiik yaa ^^
2014-06-02T20:29:40+07:00
Gan klo pembuat pertamanya sih ane gak tau tapi menurut sumber buku cara membuat viru s yaitu awalnya virus itu dibuatoleh ilmuan pengembangan kmputer tujuannya sih iseng kayak main game gtuu siapa paling cepet ancur sistemnya itu yang menang lama kelaman permainan ini terus dijauhi karna berbahaya dan setelah sekian lama virus semakin berbahaya dan menyebar kemana mana yg pastinya untuk hal negatif yaa  nah tau cm segitu semoga bermanfaa