Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T20:04:55+07:00
120 cm² =  3x + 5x /2 .10cm
120cm² = 8x . 5cm
120 cm² = 40 x cm
x = 120 cm² : 40
x = 3 cm

3x = 3 . 3 = 9 cm
5x = 5 . 3 = 15cm

seharusnya jawabannya 18 cm dan 30 cm
saya percaya agan sih , tapi di soalnya gitu , gimana ya gan?
Komentar sudah dihapus
ohhh luasnya 120cm2 gan sorry ya
jawabannya sudah di ganti ya , jadi jawabannya yg D
2014-06-02T20:05:18+07:00
L      = (a + b) x t
           2
240  = (3a + 5a) x 10
             2
240  = 8a x 5
240  = 40 a
   a  = 240 : 40 = 6
panjang sisi sejajarnya  = 3a ⇒ 3(6) = 18 cm
                                   = 5a ⇒ 5(6) = 30 cm

(A.) 3cm & 5cm (B.) 6cm dan 10cm (c).
(c) 9cm & 12cm (d) 9cm & 15cm
amp nya gak usah dibaca
yg d mungkin, klo di sederhanakan..