Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T20:02:21+07:00
Karena segitiga tsb sama kaki
maka, PQR=PRQ

      RPQ+PQR+PRQ= 180 derajat
      30 + 2PQR        =  180 derajat
      2PQR               = 180 - 30
      2PQR                = 150
       PQR                = 75 derajat

PRT + PRQ    = 180 derajat
   x   + 75       = 180 derajat
   x                 = 180 - 75
   x                 = 105 derajat


1 5 1
2014-06-02T20:26:06+07:00
Jka diketahui Δsamakaki, maka sudut P = 75 derajat dan sudut Q = 75 derajat
x berpelurus dengan sudut R = 180 - 75 = 105 derajat
sudut x = 105 derajat