Jawabanmu

2013-12-09T16:13:18+07:00
Langkah-langkah Membuat Eksposisi agar Mudah adalah sebagai berikut :  1. Menentukan tema. 2. Merumuskan tujuan3. Mengumpulkan bahan yang berasal dari penelitian, angket, observasi, ataupun yang sejenisnya4. Menyusun kerangka5. Mengembangkan paragraf menjadi paragraf yang benar6. Menentukan judul Langkah diatas sama seperti dengan cara membuat paragraf persuasif dan Argumentasi.                   
Contoh :Flu burung merupakan sebuah penyakit yang mematikan dan mudah sekali untuk menyebar ke manusia maupun hewan unggas lainnya. Kasus ini mulai ada di daerah Jawa Tengah, awalnya hanya ada disebuah desa namun semakin lama menyebar. Karena pemerintah mulai tahu adanya penyakit ini, mereka dengan aparat desa langsung menyemprot faksin agar tidak lebih meluas virus ini. Untuk mencegahnya tertular, jangan menyentuh kotoran ayam yang terjangkit, segera cuci tangan setelah menyentuh unggas, jika ada gejala segeralah ke dokter dan pakai masker. Jadi,  hati-hati dengan penyakit flu burung. Jangan sampai ada di lingkungan anda, karena penyakit ini sangat berbahaya.
Jawaban paling cerdas!
2013-12-09T16:20:46+07:00
Klo untuk membuat eksposisi : 
1. pertama kmu tentuin dulu temanya
2. yg kdua rumuskan tujuan
3. kumpulkan bahan yg brasal dari penelitian,observasi,angket,atau sejenisnya
4. susun kerangka
5. kembangkan paragraf mu sehingga menjadi paragraf yg benar
6. lalu kamu tinggal tentukan judul

1 5 1