terima kasih ya ....
Sitoplasma merupakan suatu cairan sel dan segala sesuatu yang larut di dalamnya, kecuali nukleus (inti sel) dan organela.
Sitoplasma adalah bagian sel yang terbungkus membran sel.

Jawabanmu

2014-01-29T20:33:11+07:00
Bagian sel yang terbungkus membran sel.
Jawaban paling cerdas!
2014-01-29T20:35:50+07:00
Cairan kental yang berada antara membran sel tahanan internal yang semua sel sub-struktur disedut organel,kecuali untuk inti ....maaf kalau jawaban kurang tepatĀ 
1 5 1