Mtk coyyy
keliling sebuah persegi panjang 64 cm Dan perbandingan panjang Dan lebarnya adalah 5 : 3 . Luas persegi panjang adLah?

2
Komentar sudah dihapus
diketahui keliling 64cm , perbandingan panjang dan lebarnya adalah 5 : 3 , pertanyaannya , luas persegi panjang adalah

Jawabanmu

2014-06-02T19:15:18+07:00
K = 2( p+l)
64 cm = 2 . 5x  + 2 . 3x
64 cm = 16x
x = 64 / 16 cm = 4cm
p = 5x = 5 . 4 = 20 cm
l = 3x = 3 . 4 = 12 cm
L = p . l 
= 20 . 12
= 240 cm²
makasih banyaakkkk gaannnn marselll
sip sama-sama
Jawaban paling cerdas!
  • peem
  • Gemar Membantu
2014-06-02T19:20:11+07:00
Diketahui:
k= 64 cm
p:l = 5:3
l= 1) k/2--> 64/2= 32 cm
    2) panjang= (p/p+l) X (k/2) --> 5/8 X 32= 20 cm
    3) lebar    = (l/p+l)  X (k/2) --> 3/8 X 32= 12 cm
    4) luas     = panjang X lebar --> 20 cm X 12 cm= 240 cm²
makasih gan , lebih simple
sip..senang membantu apalagi mtk..wkwk
yoman
kelas berapa lu?