Jawabanmu

2014-06-02T19:03:49+07:00
Penculikan pak karno dan hata ke rengasdengklok tangerang karna perbedaan pendapat antara golongan tua dan golongan muda, masalah tanggal proklamasi
Jawaban paling cerdas!
2014-06-02T19:04:29+07:00
A.proses dan tahapan yang panjang , b.Peristiwa Rengasdengklok adalah peristiwa dimulai dari "penculikan" yang dilakukan oleh sejumlah pemuda (a.l.) Soekarni, Wikana dan Chaerul Saleh dari perkumpulan "Menteng 31" terhadap Soekarno dan Hatta. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 16 Agustus 1945 pukul 03.00. WIB, Soekarno dan Hatta dibawa ke Rengasdengklok, Karawang, untuk kemudian didesak agar mempercepat proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,sampai dengan terjadinya kesepakatan antara golongan tua yang diwakili Soekarno dan Hatta serta Mr. Achmad Subardjo dengan golongan muda tentang kapan proklamasi akan dilaksanakan
jdiin jwban trbaik ..:)
mksih ya :)
Samasama:)