Jawabanmu

2014-01-29T20:25:07+07:00
Perkembangan agama : awalnya beragama hindu lalu hindu pecah menjadi hindhu dan budha, banyak yg beralih ke agama islam
yg awalnya beribadah ke candhi dengan memakai menyan, sesaji
sekarang beralih ke masjid, mushola dan budaya menggunakan sesaji mulai ditinggalkan
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-01-29T20:28:09+07:00
Perkembangan pada masa praaksara :
mereka orang-orang pada masa praaksara telah mengenal keyakinan animisme, dinamisme, dan totenisme. yaitu kepercayaan terhadap roh nenek moyang.

perkembangan pada masa hindu budha :
selang waktu kemudian masuklah agama hindu dan budha di indonesia. mereka pada awalnya berdagang. setelah itu mereka menyebarkan dan mengajarkan agama hindu dan budha dari desa ke desa. sehingga menyebar ke seluruh pelosok. pada masa ini mereka mengenal sistem kasta. yaitu sistem perbedaan derajat. misal pemuka agama, para raja. dsb.

perkembangan pada masa islam :
beberapa tahun lamanya masuklah agama islam ke indonesia. mereka adalah para pedagang yang berkunjung ke indonesia. lalu mereka menyebarkan agama islam ke indonesia. agama ini diterima dengan baik di indonesia karena tidak secara paksaan. sehingga mengakibatkan banyak rakyat yang masuk islam dan hukum kasta pun lama-lama dihapus.

semoga membantu

1 5 1